this week photo!

Saturday, November 10, 2012

in virtue eps.1


sudah saatnya bagiku untuk melihat spion.....

gak kerasa udah hampir 2 tahun aja aku tinggal di kota yang katanya "istimewa" ini Yogyakarta. aku gak tau kapan tanggal tepatnya aku menginjakkan kaki di Jogja, Pengumuman hasil tes UTUL, hari pertama aku duduk di ruang kuliahku, dan hal2 sentimentil semacam itu hahaha tapi yang aku ingat pasti adalah keadaan ku saat itu



anak kota, rumahan, sekolah fullday, lugu dan polos (yng 2 terakhir mungkin agak ngawur :P)- dan anak itulah dengan alasan yg gak jelas pergi ke Kota dgn tujuan yang gak jelas pula.

semua masih ngambang seingatku. yang paling aku ingat jelas adalah aku pergi ke jogja adalah karena bosan!

bosan dengan semua kebiasaan
bosan dengan surabaya
bosan dengan rumah
bosan dengan peraturan yg itu2 aja
pokok e bosan hahaha

emang sih kliatan sombong nya hahaha biasa sok2an... tapi waktu ospek fak. Teknik UGM "PATRIOT" disuruh nulis apa tujuan dan target hidup 20 tahun kedepan. TING!!! aku bingung mau nulis apa??? Aku gak punya pulsa!!! (ra cetho hahaha) tapi sumpah aku bingung hahah, wes akhirnya tulisan itu pun hanya sekedar tulisan dan aku pun lupa setelahnya hahahah dan hidupku pun mengalir begitu saja tanpa target tapi ada bebannya (lemaahhhh)

dan pada suatu titik, dimana alasan bosan itu tidak cukup bagi ku untuk melakukan segala sesuatu di jogja hahaha....aku sempat merasa tempat ku nggak disini, aku pingin pergi, pingin pindah hahaha dan aku pun berusaha mewujudkannya, mulai belajar lagi, ndaftar SNMPTN, ngecek tempat tes. dan ternyata lingkungan ku pun mendukung!!!

bayang pun!!! aku ngontrak sama 3 orang (2 anak itu satu sekolah waktu SMA, dan 1 nya nemu di jogja hahah) dan semuanya pun ndaftar lagi hahahh (pada guyon nih anak2 hahah) behhh yauda tambah sip.
bukannya gak ada tentangan dari orang tua tapi ya udah mau gimana lagi

It's my life masbro!! malah temenku yg di surabaya sempet ngomong sama ortunya yang notabene waktu SMA ada lah Kepsek yg lumayan galak kayak gini
"halah Pak, aku kan mek pindah kuliah se...gak pindah Agama kok gak di Olehi??"
hahaha masuk akal juga yak hahah, logika nya masuk...tapi emang gak ada yang pernah tau takdir kita seperti apa hmmmm

bayangpun!!! bermula dari ikut ujian lagi ini malah menghadirkan sebuah hempasan keras, sambaran petir atau malah bisa dikatakan sama kayak ditabrak truk yang mengangkut uranium trus kececer dan akhirnya meledak tepat kayak yang di hiroshima atau nagasaki, buat aku!

ini pertama kalinya bagiku kehilangan seorang teman, teman yang udah hampir setaun aku tidur bareng 1 rumah jalan bareng makan bareng dan parahnya saat kejadian itu terjadi orang yang pertama tau adalah orang dari surabaya!!!

ga ada teman sejurusan tau, ataupun teman2 kontrakan yang tau! HP ku dicecar SMS dan telpon berisi tentang Innalillahi, turut berduka cita, tanya beneran apa gak dari teman2 SMA di surabaya

heyyy WAIT A MINUTE MAN!!!! AKU AE GAK NGERTI OPO2 REK KOK MALAH MBOK SMS KOYOK NGENE??? lah aku harus tanya sapaaaa????  

mungkin itulah penggambaran pikiran ku saat itu
ini adalah pertama kalinya aku belajar

belajar apa arti takdir
belajar apa arti kematian
dan belajar apa arti kehilangan

walaupun aku juga masih belum sepenuhnya faham, tapi ternyata takdir, kematian, dan kehilangan itu benar adanya dan benar berat pada awalnya.

takdir itu kayak kamu lgi boker, trus pingin tau bentuk "Output" nya kayak apa tapi gak bakal tau seblum si  "output" benar2 keluar

kematian itu pasti dan dekat, menyelesaikan semua masalah dunia, dan guru bagi semua orang yg masih hidup

dan kehilangan itu Makjleb, nyesek jadi jgn gampang ngomong "sabar eaaa" ke orang2 yg kehilngan klo gak tulus dari hati

pada awal2 masuk kuliah, aku sempat berpikir bahwa yang akan meninngalkan Jogja untuk pertama kali nya dari teman2 ku tadi adalah aku. ternyata takdir berkata lain, malah aku sendirian yang ditinggalkan di jogja. Entah buat apa?? itu masih misterius. yang jelas sudah ada takdirnya (lagi2 takdir, siapa sih takdir itu??)

udahan dulu ah ya Eps.1 nya, nanti klo selo bisa dilanjutkan insya Allah

tulisan ini ku persembahkan buat teman2 ku khususnya Rizky Faisol Amir semoga kau senang disana dengan mbak2 bidadari yg cantik dan Fahmi Abdul Aziz alias Babe semoga usahamu sukses Be!.

klo gak sama kalian mungkin aku gak bakal kenal dengan yang namanya hidup, mati, kehilangan, takdir. dan terima kasih juga buat kalian yang udah ngenalin aku sama anak2 nuklir2010 lainnya macam si Agung, Faiz, Bambeng, Hadi, Rouf, Panji, Sita, ary, Hadi, ayu, leo, maja, chilmi, irhas, ali, tirta, adoy, reinhart, farhan, rezki, dan teman2 nuklir yang lain. ini mungkin warisan dari kalian yang paling berharaga buat aku :D

tulisan ini pernah tak uplod di notes akun FB ku hehehehe







No comments:

Post a Comment