this week photo!

Tuesday, April 9, 2013

Jalan-Jalan: Gn. Purba Nglanggeran

yo mamenn mumpung selo ditengah2 UTS mari kita sambi nulis :))

okeh bro, kali ini ane mau cerita jalan-jalan kemarin sabtu, 6 april 2013..enjoy!!

6 april 2013, 06:00

oke, pagi ini itungannya cerah...cerah banget apalagi gak ada UTS hari ini hahaha dan entah kenapa tiba-tiba ada bisikan tanpa rupa yang mengajakku untuk jalan-jalan. mboh pokok e jalan-jalan!

oke, daripada batin ku tersiksa otakku pun mulai memilih dan memilah opsi-opsi yang ada yang masuk akal buat di jelajahi. yah sip! akhirnya pilihan pun jatuh ke air terjun srigethuk, air terjun ini berada di daerah wonosari...tahun kemaren sih udah pernah kesini bareng temen2 (ntar juga ada reviewnya kok :)) ) tapi gak tau kenapa aku pingin liat ijo2 sambil maen air gitu hahaha

set..set..set.. berangkat deh! gak pake lama!! just pack and go!

oke jadi jalannya tuh gampangya, dari arah kota ambil ringroad timur..lurus aja terus ikuti sampai ketemu per 4 an kedua, ada plang ke arah wonosari. nah disitu mbelok kiri. terus aja ikutin jalan.
oh ya jalannya itu nanti nanjak dan belok2 gitu seru! apalagi pemandangannya juga apik!! dan yang kmaren tuh pas masih berkabut!! eksotis bgt mamennn...

dinginnya udara, bercampur rintik2 air kabut....motorku menembus memberikan sensasi angin berhembus...sejuk tak terkira merasuk hingga ke sukma...

pingin sih tak lepas helm ku, terus ngerasain angin pagi campur kabut membasuh seluruh wajah dan bagian kepalaku yang lainnya...tapi sayang itu gak safe mamen!!

yak tapi tiba2 pas ditengah jalan liat ada plang "Gunung Api Purba Nglanggeran 5Km"

wakdezinggg....kok aku jadi pingin mampir yak? wah wah gimana ini..yah udah wes muter balik terus ke arah gunung Nglanggeran. :P mumpung yang ini juga belum pernah, klo yang srigethuk kan udah pernah terus paling2 super rame bgt... -___-a

jalan ke Gn Purba Nglanggeran itu gampang...dari jalan wonosari tadi, ada plang gede, mbelok kiri...terus kiri lagi, ikuti jalannya itu satu arah...terus nanti di kanan jalan ada plang lagi gede, nah kita terus mbelok kiri...(hati2 belokannya menipu, aku ae sampe kelewatan hahahaha) habis itu ikutin aja jalan deh kira2 4 km udah nyampe.:))

oke sesampainya disana, kita musti beli tiket masuk dulu..tiketnya 5000 rupiah tok tambah parkir 2000 rupiah.

dan yak set up! and go! oh ya ini tadi solo trip kawan2 jadi nya ya gitu deh sepi hahaha tapi gak papa paling nanti ketemu temen diatas :))

nglanggeran, gunung, purba, gunungkidul

oke jadi di nglanggeran itu gunung purba, yah gak tinggi2 bgt sih...puncaknya itu namanya puncak gede, tapi masih ada puncak2 lain yang klo mau kesana itu emang agak sulit...
medannya sih gampang....cuman, tanahnya liat banget apalagi kemaren masih basah...jadi licin hahaha mana cuma pake sendal jepit lagi...hehehe
pas jalan juga udah banyak penanda arah, jadi ya gampang kok :)
kemiringannya juga gak tajem2 bgt...enteng deh pokoknya:))

gunung, purba, nglanggeran, gunung kidul

yak sumpah yak disana itu klo udah dapet tempat yang pas itu pemandangannya keren bgt!! sawah luas terhampar, hutan jati luas, trus gunung batunya itu loh kayak pas di game lion king jaman SD klo gak game semacam orang prasejarah gitu beda pokoknya!! batunya tuh emang beda! keren deh!

mangap mangap wes!! lumayan lah klo cuma buat stay semalem buat liat sunrise sama sunsetnya!! recomended deh!! apalagi buat yang masih jarang2 naek gunung :))

oke jadi kemarin sih langsungan ceritanya, jalan terus sampe puncak, dan sedikit muter2 cari spot2 baru biar nanti klo kesana enak :)) terus stay di puncak sebentar muter2 lagi istirahat sambil menikmati pemandangan...langsung turun deh

total waktu tempuh naik-turun tanpa bawa apa2, sendal jepitan, dan sendirian itu kira2 cuma 1 jam an tok! gampang bgt deh!  jadi gak ada runginya kesini, jangan takut waktu habis, ntar turun masih bisa kok ke tempat wisata lainnya :) asal diatur aja :D

dan pas jalan keatas, ane ketemu seniorku hahaha beneran kan ketemu temen diatas hahaha yah sempet ngobrol2 bentar lngsung misah deh, soalnya dia turun aku naik :)) hahaha beneran kan ketemu temen :))

oke jadi pas turun aku milih trek yang agak beda, emang ada 2 trek sih buat naik...berangkat lewat trek1 pulang lewat trek 2 jadi kena semua deh hehehe sama2 bagus kok :))

oke sip segitu dulu aja wes ceritanya hahaha tunggu jalan2 selanjutnya hahah :)) klo mau tanya2 silakan komen :))