this week photo!

Sunday, June 2, 2013

cuap-cuap : KKN!

pagi!

pagi ini dimulai dengan cuaca mendung sedikit gerimis berpotensi meningkatkan gaya tarik gravitasi tubuh dari kasur hahahahaha

pagi ini dingin, kasur nya tambah empuk...tapi tiba2 keinget tugas Termo dan nanti juga mesti ngambil perlengkapan KKN di GSP..



gak luar jawa gak usah KKN bung! begitulah pikir gema muda...


yaa! KKN...Kuliah Kerja Nyata..program unggulan UGM yang katanya cuma UGM tok yang mewajibkannya..dengan track record yang udah lama dan begitu menterengnya UGM gara2 program satu ini...

tapi sebenernya gimana to KKN itu ??

oke tak bahas dikit hahaha #sok

KKN dulu saat SMA adalah motto dari kelas XII ku #loh? hahaha tapi kepanjangannya adalah, KULIAH sekalian KERJA di sambi NIKAH hahah #Lemahhbet!

wes..kembali ke jalan yang lurus...hahaha

jadi dulu awal2 semseter 6 itu yang pertama rame adalah KKN! yup! gaung KKN merajai anak2 swmester genap terutama semester 6.

udah hectic bnget! mulai udah cari2 orang, bikin program, kumpul sama angkatan taun lalunya behhh, HECTIC pokoknya! dan saya juga ikut2an hectic -_____-a hahahaha

jadi dulu saya punya keinginan buat KKN di tempat yang jauh luar jawa lah pokoknya...gak luar jawa gak usah KKN bung! gitu pikir gema muda. dan akhirnya saya dan beberapa teman memprakarsai KKN di papua, tepatnya di Bintuni, Papua barat.... dan semua ini masih jauh dari pengumuman resmi LPPM (bgian UGM yg ngurusi KKN gitu lah..)

lambat laun progress kita keliatan, tim udah terbentuk dan program juga udah dibuat...dan tiba2 ternyata ada kabar mengaggetkan! *tulisannya bener gak sih? hahaha*

ternyata ada yg mau ke Bintuni juga! wah2 ribut deh tim kita sendiri..kita ngerasa kita duluan, klo ada mereka berarti ntar saingan kita mereka itu, ntar dana kita dibagi2 gak cukup ntar, wah gimana ini?!? piye!?!

makjdar!! kita ribut sendiri...berusaha mengatur strategi dan jegal menjegal :))

dan ternyata ada temenku namanya agung, *bukan hercules* dia menyadarkan aku bahwa kenapa kita mesti repot2 "bersaing" bukankah mereka juga punya tujuan yang sama dengan kita?. memajukan indonesia khususnya bintuni?

kenapa kita harus saling menjegal? lebih baik kerja sama, atau buktiin tim kita yang terbaik, biar nanti kita liat sapa yang terbaik buat bintuni! sapa yang lebih punya manfaat buat bintuni!! nah itu!

makjdar! (lagi) selesai sudah masalah hahaha kita pun lanjut...


namun buat ku ini belum selesai subur!!! hahaha guyon... wkwkwk

buat ku ini belum selesai, ini masih mengiang2 di telinga...aku KKN sebenernya buat apa sih? aku ngapain jauh2 ke bintuni buat KKN? apa aku nanti bermanfaat disana? dan ini menghantuiku beberapa hari hahaha

dan sampailah pada suatu ketika bahwa aku mendapat kesimpulan, ternyata aku pingin ke Papua cuma buat menuhin selfish ego ku, cuma sekedar pemenuhan mimpiku..aku takut malah disana kecewa dan gak bantu apa2 dan yang paling menakutkan adalah kedatanganku tidak bermanfaat buat penduduk bintuni...


dan akhirnya tak putuskan klo aku harus pindah lokasi KKN, menunda semua ego dan pemenuhan mimpi itu...mari kita bermanfaat. dan akhirnya saya resign dari tim KKN bintuni. :"((

and here i am... saya pindah KKN di Bangka Belitung..dengan beberapa program yang memanfaatkan ilmu ku di T.mesin, entah nanti cukup atau tidak. semoga bermanfaat :D aku harap..


terakhir...

selamat dan sukses terus buat tim KKN bintuni...liska, agung, marta, koko, nurin, yahut, dilla, maria, dkk yang gak bisa kusebutin satu2 :)). semoga kedatangan kalian bermanfaat disana! maju terus! majukan bintuni :))

dan buat tim KKN Bangka belitung 05 ku :3, mari kita bergerak, iktu serta memajukan negri ini :)) semoga kehadiran kita bermanfaat buat penduduk desa baru :)) cemungudht kaka!

buat semua tim KKN UGM selamat berKKN dimanapun kalian berada :)) yakinlah dan semoga kedatangan kalian Bermanfaat!! :))




No comments:

Post a Comment