this week photo!

Tuesday, September 25, 2012

Jadi Pasien eps. 2...

oke kita lanjutkan tulisan kemaren tentang Jadi Pasien eps.1 .

Senin, 24 september 2012
cuaca mendung berpotensi galau dan angin pagi yang mendukung "morning sick"

pagi ini kumulai dengan membuka mata, dan yang kuingin lihat pertama kali adalah wajah mu hahahah. Ga jadi cuma guyon hahaha efek kmaren liverpool kalah sma MU :'( di supersunday EPL

pagi ini cuaca mendukukung untuk tidur lagi habis sholat shubuh, tapi karena teringat janji sama mbak Santi buat jadi pasien nya yah akhirnya dengan agak berat, saya tetep tidur lagi tapi durasi nya tak perpendek, cuma sampai jam6 tok. =____= ya udah deh ga papa.

06.00

oke awalnya aku juga bingung mau ngapain buat persiapan sebelum jadi pasien gigi    -___-

  1. Apakah!!! (gaya silet) karena mau di periksa jadi giginya dibiarin apa adanya biar nanti ada yang bisa di buat praktek sma si mbak santi???
  2. Apakah!!! (gaya silet lagi :D) aku harus bersih2 in gigi biar gak malu2in diri sendiri???
ya udah karena otak masih males mikir, hati pun masih tertutup kabut, tapi perut sudah mulai agresinya, jadi saya putuskan buat nyari sarapan (nah lho!!!)

sarapan kali ini spesial loh!! walaupun tanpa telor, pake SERUNDENG!!! buatan rumah yang dibawain sama adikku. makasih yaa akhirnya kamu bermanfaat juga :9 :*

oke setelah sarapan *sendirian* di kontrakan akhirnya ku mandi dan tak lupa gosok gigi. dan kusiap kan juga baju yang mau tak pake berngkat semua kusiapkan *sendirian*.

07.30
okeh guys, Markicusss, mari kita capcuss!!! ehhh tapi apa mau di kata "morning sick" melanda dengan sangat hebatnya!! tapi dengan segenap hati kutabahkan hati ku. dan kuyakinkan diriku bahwa kamu bisa!! kamu bisa teng! kamu bisa, Ganteng!! okeh saya bisa deh akhirnya.

krn kmaren malem, sebelum liverpool maen *yang kalah itu :'(* , ane udah survey lokasi dulu gan!! jadi bukannya tanpa persiapan. jadi tempatnya tuh agak nyelempit dikit, terus belok nya dua kali tok, ke kiri trus ke kanan.

pas perjalanan gak usah tak ceritain ya, paling juga pada gak mudeng. yang sok mudeng jelasin noh ke yang gak mudeng! okey?!

07.40
yak kawan2 sekalian kita sudah sampai di poltekkes kmenkes jurusan keperawatan gigi!! disebelah kanan anda ada tembok dan disebelah kiri anda bisa lihat rumah dinas dan pos satpam. jadi konon ceritanya, daerah ini dulunya adalah *hmm* tanah lapang!

ternyata aku nyampe kepagian! wah emang terlalu rajin aku ini hahaha trus bingung kan tapi nya hadeuh. ya udah akhirnya keluar lagi dan berjemur dibawah sinar mentari pagi buat menyerap vit. D gratis, menyerap C02, dan mengeluarkan O2 agar bumi ini lebih dingin!!! yah akhirnya kuputuskan buat sms si mbak santi

sms1. 07.50
Ak uda di dpan pintu poltekkes...
sms masuk. Santi Poltekkes
Ok tggu.

setelah itu saya berpikir "wah gimana iki, aku lupa e sama wajah e si mbak santi, ntar klo salah orang gimana ini???" yah tapi ternyata cuma pikiran lewat saja ternyata.

Sesosok orang dengan pakaian putih2 *bukan pocong kok* datang menghampiri daku. 

parkir disini aja ya. kata si  mbak
oke mbak. 

dan apa yang terjadi kemudian??? aku pun di geret menuju sebuah gedung! dan aku di paksa duduk di kursi kayu kecil kayak aku waktu TK. bayang pun menn!! kursi nya tuh kecil bgt gitu trus pake acara  ada meja. dengkul ku aja nih gak bisa masuk! nabrak mejanya sumpah demi apa aku harus duduk disini. aslilah di titik inilah aku merasa kegantengan ku berkurang haaaaaah.
nih alat2 nya

nasib.nasib. yaudah lah akhirnya kita lanjut ke step selanjutnya INTERVIEW USER hahaha. yang ditanyain adalah nama bapak ku hahaha. gak ada pertanyaan lain apa gitu kek. udah sarapan belum, kuliah dimana, aslinya mana, udah punya pacar belum (ketawa dlm hati) eh malah nanya in nama bapak ya udah ane kasih dah nama bapak ane hahaha.....

nah 2 detik kemudian, *gak tau pas ny brapa sih* si mbak santi pun pergi meninggalkan aku. wah disini saya mulai mengeksplor apa yang ada di poltekkes ini

dan hasil nya adalah *jeng jeng...jeng....jeng!!!*

  1. okeh. Sensor terhadap cewek dgn IP (indeks pesona) cumlaude milik ane berdenging keras tak karuan hahaha, sensor ku blum cukup kuat menahan gempuran data input yang masuk!! haha jadinya ekspresi nya yah kacau balau cuma nyengar nyengir gak jelas hahahaha. (data diambil pukul 08.06 dengan memutar kepala 360 derajat CW dan akhirnya didapat sekitar perbandingan 25 : 3 buat cewek---------> NDEWO!!! #mentalanakteknik #mesinlagi hahah)
  2. trus ternyata ada seragam nya klo sekolah disini. atasan putih dengan bawahan coklat muda itu berarti mereka lagi gak praktik siap2 masuk kelas. klo atasan sama bawahan putih smw berarti mereka hari itu jadwal praktik
  3. untuk gedung sih sekilas ada 3 gedung utama yah, 
    • gedung 1 buat klinik, praktikum, perpus, aula dll
    • gedung 2 buat kuliah ada sekitar 2 kelas klo gak salah
    • dan ada kantin + tempat parkir
    • tempatnya lumayan asri, dingin ada suara air mengalir lagi bikin tenang. sayang sungai disebelahnya kotor :(
09.00
nah inilah saat yang ditunggu2 dari tadi... aku di panggil masuk ke klinik perawatan gigi!! agak grogi juga sih nginget2 jaman dulu gimana ngerasain sakitnya gigi dicabut pake catut sama dokter behhh merinding2 gimana gitu, mules lagi! nah lho!!.

tapi seperti biasa, karena saya penyuka hal baru ya udah tak jalani ae begitu saja. saat masuk saya langsung disuruh duduk di dental unit dan ditawari daftar menu yang ada. dan ternyata menunya enak2 hahahah. 

dan mbak santi pun langsung beraksi (backsong: Beraksi by kotak) mulut ku diobok2 pake besi yang ujungnya ada kaca nya terus ngerapal mantra gak jelas mulai dari molar, c, 1, 3, sub, Supra (ni motor ngapain ada di gigi ku???), fissure, scale, TA, paripurna dan macem2 lah pokok e. yah aku manut2 ae. akhirnya mbak santi pun laporan ke pak dosen bahwa siap melaksanakan operasi. ternyata di tes dulu sma pak dosennya. 

tes pertama dan kedua adalah PKG atau penyuluhan kesehatan gigi. si embak menjelaskeun tentang apa itu plak, cara menyikat gigi, apa itu karang, apa itu disclosing solution (yang ini gak tau salah apa bener) trus ginggivitis. trus aku ditnyain sma mbak santi tentang yg tadi untung aku termasuk orang pinter jadinya klo cuma gini mah gencilllll. habis itu ku disuruh sikat gigi....dianterin lagi behhh udah kayak anak TK beneran aku disini -___________-

alat yang dipakelampu panas yg nyala terus!!
nah trus aku ditinggal mbak santi buat laporan ke dosen lagi. lah pas ini ada kejadian cukup menegangkan yang terjadi!!! mbak2 yg lagi praktikum di dental unit di depan ku mak gedebug nylungsep jatuh pingsan!!! *sekali lagi biar dramatis* MAK GEDEBUG NYLUNGSEP JATUH PINGSAN!!!! behhhh akhirnya semua orang panik ada yang teriak ibu dimana kau, bapak aku ketinggalan disini, ampuni hamba mu ya Allah. untungnya ada pak dosen yang bertanggung jawab dan akhirnya mbak2 tadi itu dibawa pulang ke kos nya. get well soon ya

setelah kejadian itu mbak santi dateng. trus aku ngendiko ke mbak santi

mbak.
apa?
jangan pingsan ya pas lagi ngerjain nanti
klo pas udah rampung gapapa deh
oh oke. udah tak asuransiin juga kok

and that's it ane bener2 berharap gak terjadi apa2 walaupun ada asuransinya *helaan nafas yang panjang* #pray4myself

oke trus mbak santi pun siap membersihkan karang yang ada dalem mulut ku....
mbak santi pertama2 menggunakan sarung tangan karet, trus mbuka alat2 yang di bungkus alumunium foil. dan mulai ngobok2 lagi gigi ku.

bayangpun!! aku disuruh mangap lamaaaaaaaa bgt!!, bukannya gak kuat tapi saliva ku tuh numpuk!!! takutnya ngiler mengalir deras lewat mulutku. mau ditaruh mana nanti harga dirinya bambang!! untung masih sempet ditelen fiuuuuuh

satu per satu harta karun itu pun terjatuh oleh cangkul nya mbak santi... mulutku berasa lebih enteng dan bersih hahaha.

rasanya tuh waktu di "garap" tuh bisa digambarkan dalam 3 kata cahaya lampu, bau karet, sama rasa dingin besi dalam mulut---> mau tau lebih detil?? coba sendiri sono!

eitsss tapi jgn salah yaaa gini2 gigiku di puji loh sama mbak santi. katanya gini

gigimu bersih gak ada bolongnya. padahal gak pernah ke dokter. padahal gak pernah sikat gigi sbelum tidur. padahal suka bagt makan coklat kok masih sehat??

ini semua berkat pepsod*nt mbak. jawabku. trima kasih Pepsod*nt!!!

11.00
alhamdulillah, dengan puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT dan tak lupa salam serta sholawat tetap tercurah kepada nabiullah Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya. akhirnya proses pembersihan karang gigi ku pun selesai dengan selamat dan sehat sentausa, mengantarkan kita ke gerbang pintu kesejahteraan.

dan sebelum saya pulang saya dikasih makan siang gratis!!! AYAM LAGI!!! plus sikat gigi gratis buat mengenang momen indah ini hahahah akhirnya setelah mangap sekian lama, gigi ku pun bersih dari karang dan dapet makan ayam!! gratis!!!


hahahahah yah begitulah sepenggal kisah hidup seorang mahasiswa perantauan yang banyak waktu selo nya. suka jalan2 cari hal2 baru tapi sukanya yang gratisan hahaha.!!! hidup mahasiswa indonesia!!! hidup!!!


oh ya klo ada yang mau di tanyain langsung aja post comment dibawah atau email aja ok?!! gak usah isin :D hahaha



No comments:

Post a Comment