this week photo!

Friday, September 28, 2012

Jalan-Jalan absurd : Payaman

" i try to picture a girl
  through a looking glass
  see her as a carbon atom
  see her eyes and stare back at them
  see that girl
 as her own new world
 though a home is on the surface, she is still a universe"~live high by jason mraz

aiiihhhh weekend is coming masbro...malem sabtu, gak ada yang dikerjain, ditemani lagu livehigh nya Jason mraz....hidup itu memang cair kawan hahaha

makan? udah walaupun sendirian sihh *tmen kontrakan gak diitung*

ya udah lah mari tak ceritaken sebuah cerita, 
cerita serem? itu sih bidangnya si pocong
cerita lucu? banyak sih tapi lagi males
cerita romantis? hmmmm punya banyak sih hahahah tapi ntar aja kalau lagi galau hahaha biar mampus2 sekalian sana hahahaha

yaudah lah tak ceritain salah satu acara jalan2 ku yang termasuk absurd -_____-

okeh gini ceritanya....

22 september 2012
pagi

hmmm pagi ini, just like always, saat mata terbuka yang terlihat adalah foto2 para PDR yang telah mendahului ku (???). why? hahaha biasa, soalnya habis ritual Latrut sama SNCD di SB (nah loh ngerti nggak)


           penjelasan singkat dr. firman, CD :
  1. PDR : Pimpinan Dewan Racana
  2. Latrut : Latian rutin aka latian sampai larut
  3. SNCD : sekumpulan CD" ganteng  RGM yang tercipta buat nandingin Suju hahahah
  4. SB : sanggar Bhakti (the phrontistery ku ke-3)
pingin tau lebih lanjut??? ntar ada ulasan lebih lanjut, sabar eaaa

oke karena bau mulut masih kayak nafas naga, pulau baru yang saya cipta masih tercetak dengan samar2 di bantal, dan wajah masih tetap ngganteng mempesona seperti biasanya.

Setelah menimbang 1 dan seterusnya. memperhatikan 1 dan seterusnya. Memutuskan, menetapkan bahwa saya harus pulang ke kontrakan buat mandi. jika terdapat kesalahan dalam pembuatan keputusan ini maka akan di koreksi sebagaimana mestinya hahahahahaha #ngopotohiki??

yah akhirnya setelah beberapa ribu detik kemudian akhirnya saya selamat sampai di kontrakan

ehhh baru aja mau rebahan di kasur. hape pun bergetar..

sms masuk. nuklir agung
gem. ayo ikut ke payaman

mboookkk!! baru aja nyampe kontrakan, baru  touchdown kasur, belum selebrasi apapun udah disuruh keluar lagi!!! demi perkumpulan orang ganteng sedunia yang tak ketuai!!! oyyy aku ngantuk woy-_______- yah tapi karena dasarnya aku orang baik tak bales deh sms nya

sms terkirim
jek tas arep adus gung  (barusan mau mandi gung)
sms masuk. nuklir agung
jadi ikut ke payaman kan?
sms terkirim.
tinggal wae  gapopo  gung
sms masuk. nuklir agung
ngerti jalan e po?
sms terkirim
gak ngerti gung
sms masuk. nuklir agung
yo tak enteni sb lek ngono

tinggg. yah disini saya akhirnya faham dan yakin, bahwa makhluk bernama agung ini bener2 gak ngerti bahasa kode. gak ada empati2 nya sama sekali. PHP!!! padahal udah jelas bgt bahwa dibalik batu ada udang!!! bagian mana dari kata tinggal wae ga popo gung  yang gak jelas. masih nanya ngerti jalan e po? lagi. aissssh gung pesen dariku tolong dilatih indera empati mu ya....jgn PHP

nih makhluk super PHP Agung sang ustad Katang


yaudah pek karena terlanjur baik. aku pun mandi pake air trus langsung cabut kembali ke the phrontistery.

sampai disana terdapat makhluk tak faham kode dibalik untaian kata nan PHP itu, ya si agung hahahah, ad juga si marta, si rezki, mbak niken, mbak fia, mbak putri, sama si samsu
tak lama berselang kita pun menuju kendaraan masing2. 

sebelum berangkat si rezki pun nyeletuk
ati2 gem perasaan ku gak penak hahahah
tak bales gini
hahahah yo wes ketemu ae ng surgo mngko (hahaha yaudah nanti ketemu aja di surga)

dan akhirnya kami pun berangkat. 3 motor. 6 orang (aku, agung, mbak niken, mbak putri, mbak fia, samsu). 6 helm

nah ini, ini...ternyata omongannya si rezki ada benernya
saat sampai di Kasihan, bantul *namanya emang daerah kasihan, kasihan bgt yak?*
saat mata ternyata tak mau kerja sama, PHP in otak, sang pusat komando. 
saat dimana mesin counter masih di seberang, tapi sang lampu APILL ternyata udah disamping motor. dan kecepatan masih menunjukkan 50 Km/jam. dengan terpaksa saya banting setir ke kiri.

dan saat itu dunia serasa lambat
kepala saya noleh kekiri
ada pos polisi
isinya 2 pak polisi *mungkin dengan senyum kemenangan*
kena deh ini pikirku dalam beberapa detik
setelah jalan sebentar, dan kami pun putar balik. and si pak pol sudah siap mencegat!
dan akhirnya jadi TERDAKWA deh aku hahah
dengan denda maks 1.500.000 IDR hahaha
3 pasal tak langgar sekaligus!! yang paling parah Plat nomer belakang ku juga gak ada ternyata _-a
belalang tempur ku ternyata ikut2an PHPin aku -___-a
SIM ku ditahan, suruh ikut pengadilan di PN bantul rabu tgl 3 okt

yah setidaknya ini pertama kali kena hahaha, pengalaman pertama kali selalu excited!! 
walaupun mikir juga sih uang nya hahahah.
klo kena segitu beneran, mending tak tinggal deh tu SIM mending bikin baru, nembak lagi hahahah

okeh akhirnya kami pun nyampe.*cepet bgt hahahah*

sebenarnya Payaman adalah sebuah bumi perkemahan pramuka. dan rintisan desa binaan Pramuka UGM. tujuan kesana sebenere sih cuma nemenin agung sama jalan2. klo yang lain katanya mau survey buat Diksarpram XXVII woow!!

begitu nyampe disana kami lgsung disambut pak mathori salah satu pengurus Buper. akhirnya tanpa panjang lebar kami pun lgsung jalan2 mengelilingi buper yang lbarnya entahlah mungkin sekitar 50.000 hekatare *nguawurpolpek* hahahahah.

artis yang sedang mblusuk ke payaman demi pak mathori

kami lagsung menuju Gua. disini ada 2 gua. sekitar 5 sendang (mata air). 4 makam dan bumi perkemahan

gua disini ada dua yaitu guatel dan guaplek hahahhahah maksudnya gua Lanang dan gua perempuan. kami langsung ke gua perempuan dulu. sepanjang perjalanan, banyak daun berguguran warna coklat yang terbang ketiup angin hahahah. daerah payaman sih termasuk dataran tinggi semacam bukit gitu. jadi keren bgt lah tempatnya.

akhirnya sekitar 10 menit kemudian nyampe dah kita di gua perempuan. disini gua nya gede, luas, bulet, dan sayang gak ada tv nya hahhaa. katanya ini dulu tempat brawijaya V semedi atau semacamnya

diatas gua ada 4 makam, makam brawijaya V dan semacam patih dan anaknya klo gak salah. ada tulisan klo anak kecil dilarang maen ke makam karena takutnya ada apa2. wow!

trus deket situ juga ada 4 sendang.

sendang aneh. yang katanya rasanya asin, tapi sayang karena kemarau jadi ga ada airnya
sendang payaman 1. yang kecil tapi ada airnya. agak kotor
sendang payaman 2. lebih kecil, ada airnya dan bersih
sendang payaman 3. agak gedean dikit
konon katanya sendang ini itu langsung menjedul begini adanya. setelah sang *klo gak salah anak sultan hamengkubuwono 8/9* mendapat revelation maka beliau ngendiko ke bawahannya buat nggali tu sendang. dan ternyata ada. dan bentuknya sampai sekarang juga kayak gitu!!

oh ya di sini juga buat tempat istirahat nya para raja dan keluarganya juga loh. yang lebih WOW lagi katanya pernah buat syuting TUTURTINULAR yg ada betmen nya itu loh hahaha

terus sendang yang terakhir adalah sendang kembar. disini ada 2 cerukan berupa tabung kedalam sebuah dinding batu. konon ceritanya dulu ada anak nya anak sultan atau gimana *lupa* itu kembar. jadi dibuat tempat main2 airnya tuh juga kembar gituh...

akhirnya kita sampai ke gua lanang. klo yang ini nih gua nya sempit bgt!! tapi bisa buat rebahan sih. ada lubang cahaya di sebelah atasnya. trus di pintu masuk ada tulisan siapa aja yang pernah bertapa kesini salah satunya Ki ageng Selo. aku sih juga ga tau, tapi rsanya pernah denger gitu...trus katanya sebenarnya gua lanang tuh gede bgt tapi adanya di dunia metafisika!!! gitu kata pak mathori

nih ane di gua lanang nya :D


nah setelah itu kita kembali ke daerah buper. disitu ada semcam gubug2 berteduh
enak bgt pek!!! angin semilir, segar, rindang...behhh bisa ngelanjutin tidur lagi ceritnaya hahaha
tapi tiba2 ada sesuatu  yang menarik perhatian saya. ada rumah2an pohon walaupun belum jadi

akhir e aku sama agung coba naik. agung bisa! dia nyampe atas!!
giliran aku. bismillah. cuma sampai sepertiganya doang!!

guyuran pake air. terdiam kaget!
tanpa patah arang kucoba lagi! cuma sampai sepertiga lebih seperempat doang!!! mennnn. masih bisa! coba lagi. anddd *gedebug* jatuh hahahah ternyata pohonnya PHP in aku, gak mau tak panjat licin beuddd soalnya. yaudah lah akhirnya ikut yg lain aja ke gubug yg nyaman tadi buat ngobrol sama pak mathori

never ending struggle!!


setelah ngobrol ngalor ngidul lama bgt. akhirnya kami putuskan untuk cabut kembali ke jogja. tapi ditengah perjalan kami mampir dulu makan bakso dan mie ayam bu ratmi klo gak salah. yah lumyan enak lah lagian belum sarapan tadi pagi

yah begitu lah cerita jalan2 absurd ku! perjalananya lebih menarik dari pada saat nyampe di payaman *tanpa mengurangi keindahan panorama alam di buper payaman loh*.

noh lihat pemandangan dibelakangnya. apik tenan toh!! 


klo mau maen kesana lngsung aja! deket kok. klo gak tau tanya orang aja udah pada tau orang2. nama daerahnya itu di daerah bukit payaman, Dusun Polaman, Argorejo, Sedayu, bantul, D.I Yogyakarta. klo mau lebih jelas ya tak anterin deh hahaha. asal bensin sama konsumsi ditanggung penuh :)






No comments:

Post a Comment